top of page
  • Writer's picturekompressupj

5 Dessert Populer Di Indonesia


Sumber: Intagram @Coklat_dessert


Memilih Dessert sudah pasti ya setelah makan berat ada makanan penutup yaitu dessert, dessert adalah penghidangan terakhir untuk kita setelah makanan. Dessert memiliki banyak varian seperti Dessert yang rasanya manis, asin, pedas, ataupun gurih, dessert sendiri pun banyak yang menjualnya di Indonesia, banyak juga orang Indonesia yang senang sekali makan dessert. Dan inilah 5 Dessert yang popular dan banyak yang membeli di Indonesia, Ada apa saja ya? Yuk simak sebagai berikut:


1.Cakekinian

Cakekinian sudah tidak asing lagi ya dengar kata cakekinian, cakekinian ini merupakan cake yang memiliki banyak varian rasa seperti rasa O’Red Valvet, Milov, Galaxy Cake, dan masih banyak lagi varian rasanya. Cakekinian sangat cocok ya untuk dessert bagi kita setelah makan berat yang pasti rasanya manis, tidak hanyak cakekinian saja ternyata ownernya juga menyediakan Cupkinian di mana Cupkinian ini berbentuk Cup sedang seperti didalam gelas loh sepertinya sangat lezat ya Cupkinian juga memiliki banyak varian rasa seperti Choco matcha, Ufo Maltine, dan masih banyak lagi varian rasanya. Cakekinian ini yang punya adalah Selebgram Arief Muhammad, Arief Muhammad lah yang punya Dessert Cakekinian, Cakekinian ini sudah ada sejak 9 September 2017 loh, cabang pertama yang buka Cakekinian berlokasi Jl. Padu raya, Tegal Gundil, Bogot Utara, Kota Bogor, dan sekarang Cakekinian sudah buka diberbagai cabang seperti Jakarta: Kemang, Bintaro, Bogor, Bekasi, Bandung dan Jogja. Cakekinian juga tersedia di Aplikasi Gojek dan juga Grab,100% halal ya.


2. Mochimochio

Mochi adalah makanan yang berasal dari negara Taiwan, mochi sendiri memiliki tekstur yang kenyal loh dan mochi pun memiliki bentuk yang bulat dan mempunyai isi didalamnya. Mochi memiliki isi didalam yang rasanya sangat enak yaitu ada rasa Oreo,Kacang merah dan masih banyak lagi rasanya, mochi sudah buka di berbagai cabang, akan tetapi cabangnya sudah tutup karena pandemic seperti ini. Mochi dapat dipesan melalui Delivery loh seperti Grabfood, dan mochi sendiri memiliki banyak promo untuk kita yang ingin membelinya mochi pun sudah ada sejak 11 tahun di Indonesia. Mochi adalah dessert yang cocok untuk kita hidangkan


3. Coklat Dessert

Kalian juga pasti belum tahu nih, di Bandung juga ada salah satu tempat kuliner dessert lokal yang lag hits loh! yaitu dari coklat_dessert. Tepatnya berada di Jl. Cilentah n0.30-32, Burangrang, Bandung. (Sebrang SMK Nusa bakti). Nuansa tempatnya mini, mungil dan juga tertata rapi. Harganya mulai dari 13-75 ribuan saja ini sahabat! Yang pastinya rasa gakalah lezat dengan dessert lainnya dan gakalah menariknya kalo kalian melakukan pembelian langsung di sana akan diberikan diskon 20% lohh, tetapi kalian juga bisa pesan melalui Grab dengan paket Hemat40G juga diberikan diskon sampai 40ribuan lohhh. Kapan lagi dapat diskon sebanyak ini! Varian rasanya juga beragam, mulai dari Tres Leches Nutella, tres leches vanilla cheese, tres leches tiramisu, tres leches lotus biscoff, tres korean strawberry milk, royal banana marie regal, dan masih banyak lagi. Kalian bisa cek di instagramnya coklat_dessert. Selain menyediakan dessert box, mereka juga menyediakan soft cookies dengan beragam rasa. Yuk buruan mampir ke storenya langsung buka dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam, ajak sahabat dan keluarga biar makin seru.


4. Bittersweet by Najla

Bittersweet merupakan dessertbox yang pada saat ini banyak disukai oleh banyak kalangan, bittersweet sendiri mempunyai isi dan lapisan yang menggugah selera penikmatnya, biasanya dessert box mempunyai 3/4 lapisan yang terdiri dari bolu lembut tan beberapa topping seperti cokelat, keju, dan lainnya.


Bittersweet by najla juga merupakan pelopor dessert box, setelah bittersweet launching banyak sekali bisnis baru dessert box. Najla sendiri merupakan pemilik dari toko dessert box ini. Pencuci mulut ini laku keras karena banyak sekali di promosikan oleh selebgram atauh tokoh publik lainnya, dan bittersweet juga mempunyai strategi yang bagus. Untuk rasa bittersweet tidak usah diragukan lagi karena memang penggemar pencuci mulut satu ini sangat disukai. Kisaran harga sekitar 50-100k jadi bisa dicoba ya.


5. Lumiere Pondok Indah

Bisnis kuliner dessert makin beragam seiring dengan perkembangan zaman, salah satunya yaitu Lumiere. Toko dessert milik artis terkenal Ashanty Hermansyah yang ada di Jl. Margaguna Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Memiliki berbagai macam jenis dessert atau makanan penutup dengan kisaran harga Rp. 50.000 - 100.000. Dengan harga tersebut, kita dapat menyantap berbagai makanan penutup yang sangat lezat.


Menu andalan di toko ini adalah lava cake isi chocolate cheese, selain itu ada berbagai menu lainnya seperti cheese cake, oreo cake, klepon cake, regal cake, mocha nougat, peanut butter jelly, choco meses cake, lava cake cheese original, pandan layers, salted egg, dan masih banyak lagi. Selain memiliki toko langsung, Lumiere ini dapat dipesan melalui Instagram @lumierepondokindah , menu yang disediakan, akan terus bertambah loh! Jadi, yuk pesan makanan penutup andalan kalian di Lumiere!!


Penulis : Innocentya Prawitya, Kezia Natali ,Meisya Mumtazah, Miranda Intan

Editor : Avifah Yuthika

Approved by : Naurissa Biasini

3 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page