top of page
  • Writer's picturekompressupj

Patut ditunggu! Film Ali & Ratu Ratu Queens Akan Tayang di Netflix


Film Ali & Ratu Queens yang dibintangi oleh Iqbal Ramadhan menjadi film Indonesia terbaru yang mulai 17 Juni 2021 lalu tayang di streaming Netflix. Film yang disutradarai Lucky Kuswandi, film ini dibuat berdasarkan pengalaman produser Muhammad Zaidy. Dalam pengambilan latar tempat di luar negeri, para penonton film Film Ali & Ratu Queens yang akan dimanjakan dengan visual kota New York.



Film ini bercerita tentang perjalanan Ali yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan, seorang laki-laki berusia 19 tahun yang mencari ibunya, Mia, yang diperankan Marissa Anita. Mia meninggalkannya sejak kecil untuk bekerja di jantung ibukota Amerika Serikat. Bermodalkan foto dan sejumlah surat yang pernah dikirim oleh Mia, Ali yang sudah dewasa berangkat ke New York.


Setibanya di kota Big Apple, Ali keliling kota dan bertanya pada sejumlah orang apakah pernah melihat Mia. Tentu saja pencarian terhadap keberadaan ibunya tidak semudah dibayangkan dan tidak berjalan seperti yang ia harapkan, Tidak hanya itu, Ali yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan, bertemu dengan beberapa imigran yang berasal dari negara Indonesia. Ternyata, imigran tersebut turut kenal dengan Mia. Seperti Party (Nirina Zubir), Biyah (Asri Welas), Ance (Tika Panggabean), Chinta (Happy Salma), Eva (Aurora Ribero) anak Ance. Mereka semua merupakan akses bagi Ali untuk mencari keberadaan ibunya.


Dengan begitu, Ali turut menjalankan misinya tersebut dengan sepenuh hati serta mendapat banyak sekali pengalaman yang tidak ia temukan sebelumnya, yakni arti sebuah kekeluargaan. Arti kekeluargaan terebut kerap menjadi salah satu ekspresi guna menumpahkan rasa cinta kasihnya, kepedulian, dukungan, kehangatan hingga kenyamanan.


Dalam unggahan di Instagram Iqbaal Ramadhan, ia turut mengemukakan sebuah tulisan beserta gambar yang ia posting. “Dari awal ketemu ka @al_zaidy dan ngobrol soal Ali, gue udah yakin kalo film ini valuenya lebih besar dari pada sekedar project, kerjaan apalagi profit. Ngerasain langsung kekeluargaannya, chemistry dan bond yang sampe hari ini terasa sangat sincere.

Film ini juga berkolaborasi dengan PT Bank BTPN Tbk yaitu aplikasi berbasis transaksi online yang menawarkan dalam kemudahan bertransaksi secara online dan menyasar kaum millennial, Kepala Bank BTPN Waasi B. Sumintardja mengatakan “Jenius yakin setiap individu memiliki cara tersendiri untuk mewujudkan tujuan hidup dan finansialnya seperti kisah Ali yang berjuan dengan caranya sendiri untuk mewujudkan mimpinya bertemu dengan sang ibu, di mana Jenius hadir di setiap keputusan yang Ali ambil”, Produser Film Ali & Ratu-ratu Queens mengatakan “ Kami sangat senang dengan kolaborasi ini sebagai official financial partner for Palari Films, selama keadaan proses shooting crew sangat terbantu dengan adanya jenius, apalagi saat kita melakukan transaksi online, apalagi lokasinya di Amerika Serikat, kita bisa beli saldo mata uang asing di Jenius ini”

Penulis: Shintya, Jodi, Danu

Editor : Naurissa Biasini

56 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page