top of page
  • Writer's picturekompressupj

Sosok “Fadlan Holao” Selebgram yang Mencoba Bunuh Diri!



Sumber foto : Kumparan



Fadlan Holao Thamrin belakangan ini hangat diperbincangan karena memposting self-harming dan ingin bunuh diri di story instagram. Dikenal sebagai pria lucu dan ceria, Fadlan Holao seorang selebgram dan selebtiktok yang terkenal karena sering melakukan parodi ibu-ibu, karyawan toko, hingga spg yang berada di mall.

Berita ini sempat menghebohkan media sosial seperti TikTok, Instagram, dan Twitter. Fadlan memperlihatkan beberapa foto dugaan dia melakukan self-harming, seperti foto sebilah pisau dan foto luka sayatan yang terlihat di tangannya. Dia juga sempat memposting foto balkon rumahnya dengan caption "atau ini?", dia diduga ingin melakukan percobaan bunuh diri.



Sumber foto : IntipSeleb



Belum diketahui penyebab motif dia melakukan tindakan tersebut. Seperti yang kita ketahui, aksi Fadlan dapat dikaitkan dengan mental health yang masih kurang edukasi di Indonesia. berbagai kasus self-harming dan percobaan bunuh diri terjadi di Indonesia.

Tidak hanya Fadlan, semua orang tentunya akan bisa mengalami mental breakdown. Mental breakdown akan muncul ketika kita mengalami stress dengan gejala awal yaitu merasakan kegelisahan, merasa susah untuk tidur, memikirkan sesuatu masalah membuat kepala menjadi sakit dan tidak bisa mengendalikan masalah tersebut, lebih untuk memurungkan diri sendiri, memiliki rasa gagal yang membuat hati menjadi berubah-ubah dan merasa takut, hingga bisa melukai diri sendiri.


Saat ini banjir dukungan dari netizen kepada Fadlan holao supaya tetap semangat, tidak menyendiri, dan berusaha untuk mencari pertolongan agar tidak stress. Akhirnya, Fadlan mengabarkan keadaannya menjadi lebih baik dan mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan meminta maaf karena tidak bermaksud membuat semua orang khawatir.



Penulis : Berliana Siti Zahra, Puanka Arlitajune, Lucky Satria Wicaksana, Milenia puspa ningrum

Editor : Ridha Lutfia

Approved by : Naurissa Biasini

14 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page